Website: www.asbihannor.tk
: www.asbihannor.com
E-mail: email@asbihannor.com
FB : www.facebook.com/Asbihannor
Twitter :@Asbihannor
Pin:2655A537
Selamat Datang di www.asbihannor.blogspot.com -Menjaga lidah dg bertutur kata nan santun;lemah lembut dlm bersikap,salahsatu kepribadian mukmin-

animasi

Mengapa Lalu Kenapa Facebook & Twitter

Assalamualaikum..
Posting ini berdasarkan kisah nyata penulis...ini kisah tentang yang namanya Facebook dan Twitter..Mengapa aku di Add(tambahkan) sebagai teman dan kenapa aku di Remove(dihapus dari pertemanan)
Mengapa aku difollow dan kenapa aku di Unfollow...Itulah yang kadang aku pikirkan ketika hidup didunia maya..mungkin ketika mereka menghapus aku dari pertemanan atau meng unfollow aku dari daftar teman mereka  pikir aku tidak tau ...atau aku terlalu sibuk sehingga mereka pikir tidak mempedulikan dan memperhatikan mereka...KECEWA KECEWA dan KECEWA ketika aku sudah dihapus dari pertemanan mereka...Apalagi yang  memutuskan tali silaturahim itu adalah orang yang Ku Kenal....bagi ku teman didunia nyata atau teman didunia Maya (jejaring sosial) itu sama...merekalah yang memberi warna dalam hidupku....mereka lah tempat aku berbagi suka dan duka...
di Facebook atau ditwitter TEMAN bagi ku BUKAN suatu PAJANGAN atau koleksi yg bisa disombongkan...
Kadang orang -orang sombong ketika teman atau followernya itu ribuan...padahal yang mereka sombongkan itu kebanyakan bukan orang yg mereka kenal....

mungkin wajar kalau dengan teman yang kita kenal didunia nyata kita minta mereka untuk meng ADD (menambahkan) kita sebagai teman ...atau berkicau minta Follback...itu wajar...karena dalam twitter yang namanya teman itu harus saling follback...agar kita saling mengetahui keadaan teman kita ...

tapi apakah wajar dengan orang yang tidak kita kenal kita minta add dan minta follback...Apakah malu kalau daftar teman atau follower kita sedikit....

yang dibutuhkan dalam sebuah pertemanan dan pesahabatan itu adalah keikhlasan dan kesadaran....

Orang - orang yang tidak ikhlas atau yang hanya ingin mencari keuntungan saja dalam meng ADD dan memfollow kita sebagai teman mungkin suatu saat nanti mereka akan meremove dan meng Unfollow kita sebagai teman...

Semoga kita bisa saling menjaga tali silaturahmi. walaupun  tali silaturahim  di dunia maya ....

Menurut Rasulullah SAW, Allah SWT akan melapangkan rezeki orang yang suka menyambung tali silaturahim. Allah juga akan memanjangkan umur kepadanya .

Aku selalu ingat pesan dari guru ku...bersabar dan memaafkan adalah nilai yang sangat tinggi dimata Allah SWT.............

Allah yang memiliki hati kita saja slalu Maha Pemurah dan Maha Penyayang kepada makhluk ciptaan-Nya..

Lalu apakah kita sebagai manusia yang memilik Hati titipan dari Allah SWT ini begitu sombong dan egoisnya untuk tidak bersabar dan memaafkan kesalahan teman... 

Alhamdulillah aku hidup didunia maya seperti jejaring sosial Facebook sudah lumayan lama...sehingga sudah banyak suka dan duka yang telah kualami ....


Facebook pertama kali diluncurkan tepat pada tanggal 4 Februari 2004 tujuan awal oleh Mark Zuckerberg menciptakan situs pertemanan ini yaitu sebagai media untuk saling mengenal bagi mahasiswa Universitas Harvard.

Ternyata tidak perlu memakan waktu lama hanya dalam rentang 2 minggu saja hampir seluruh mahasiswa Universitas Harvard ikut mendaftar dan memiliki account di Facebook ini, dan tidak hanya sampai disitu saja banyak universitas-universitas lain yang tertarik dengan Facebook ini terbukti 4 bulan kemudian Facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.

Dari hari kehari jumlah pengguna Facebook terus-terusan bertambah mungkin karena inilah pada pertengahan 2004, Friendster berniat membeli situs ini seharga 10 juta US dollar tapi tawaran tersebut di tolak mentah-mentah dan tidak Friendster saja Zuckerberg juga pernah menolak tawaran dari Viacom yang ingin membeli Facebook seharga 750 juta US Dollar, dan tawaran dari Yahoo yang ingin membeli Facebook seharga 1 milyar US Dollar.

Tahun 2005 dan 2006 Alhamdulillah aku telah mengenal dan terdaftar sebagai pengguna jejaring sosial Facebook......sekarang sudah 2012,  berarti sudah lebih 7 tahun aku bersama ,berteman dan berbagi kisah dengan facebook, aku ingin akun facebook Ku ini bisa digunakan bukan hanya untuk pertemanan saja tetapi bisa digunakan untuk hal-hal yg lebih bermanfaat seperti untuk dakwah Islam berbagi ilmu dan pengetahuan serta bisa digunakan sebagai media pendidikan.......

Wassalam...
Asbihannor



0 komentar:

free counters

Pages - Menu

23 Maret 2014 SEDANG BERLIBUR

Banner2

Banner2

A Traveler

A Traveler

bihann net music

Kunjungi Juga

http://bihannt.wordpress.com

Links

Radar

IT Banner

IT Banner